Kampung Tradisional Monbang



Desa Monbang, Alor NTT adalah Desa Wisata yang terletak diatas bukit yang sejuk terkenal dengan budaya masyarakat mengenakan kulit kayu sebagai pakaian mereka
Perkampungan tradional Monbang.berada di Desa Kopidil Kecamatan Alor Barat Laut. Jarak dari Kalabahi sekitar 7 km, Perkampungan tradional Monbang dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 dalam waktu 45 menit.
Potensi yang dapat dinikmati di Perkampungan asli suku Kabola, masyarakat, rumah adat, lagu, tarian khas suku Kabola dan busana spesifik dari kulit kayu. Dalam perjalanan anda disuguhi pemandangan indahnya Teluk Mutiara.
Perkampungan ini didiami oleh suku Kabola. Kampung ini terdiri dari deretan rumah-rumah tradisional khas Alor yang terbuat dari bambu, kayu, serta diatap dengan alang-alang. Bila dilihat sejenak, perkampungan tradisional Monbang mirip dengan perkampungan tradisional Takpala, namun ada hal unik yang membedakannya, yaitu pakaian adat mereka terbuat dari kulit kayu.
Atraksi budaya yang dapat dijumpai adalah seni tradisional: Cakalele, Lego-lego, tari rotan. Monbang dapat dicapai dengan menggunakan Mikrolet, Mini Bus bahkan Sepeda Motor.

Share on Google Plus

About Noemplas

0 komentar:

Posting Komentar