Mumi Kaki More di Kampung Nuaone Kebupaten Ende


Tepatnya di Desa/Kampung Nuaone Kecamatan Detusoko berjarak ±38 km dari Kota Ende dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, kegiatan wisata anda akan menemukan suatu keunikan tersendiri.
Di kampung ini anda akan melihat Mumi Kaki More yang adalah satu-satunya mumi di Kabupaten Ende, hal ini dikarenakan mumi tidak ditemukan di kampung atau tempat lainnya di Kabupaten Ende.

Keunikan dari Mumi Kaki More adalah pengawetan yang terjadi bukan karena tradisi atau kebiasaan masyarakat setempat tetapi proses alami yang tidak pernah diduga sebelumnya. Faktor penyebabnya adalah karena kebiasaan Kaki More semasa hidupnya sering mengkonsumsi minuman keras/minuman beralkohol lokal berupa arak, sehingga disaat meninggal mayat Kaki More mengalami proses pengawetan secara alami.
Untuk mencapai lokasi ini pandangan anda akan dimanjakan dengan suguhan panorama persawahan yang indah membentang dan hutan yang masih alami sepanjang perjalanan dari kota kecamatan menuju lokasi kampung Nuaone. Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua untuk mencapai lokasi keberadaan mumi di kampung Nuaone.

Sumber : http://tourism.nttprov.go.id/objek/58-_mumi_kaki_more_di_kampung_nuaone_
Share on Google Plus

About Noemplas

2 komentar:

  1. maaf mau tanya : kearah mana bila kita akan pergi ke kampung Nuaone?
    Apakah arah ke Lio Utara?

    BalasHapus
  2. ke arah wolowaru dari terminal deusoko sekita 5
    km

    BalasHapus