Desa Legelapu salah satu tempat pembuatan arak Tradisional di Kabupaten Ngada

Desa Legelapu terletak di Kecamatan Aimere dengan jarak ±38km dari Kota Bajawa. Desa ini berada persis di jalur jalan Negara (Trans Flores) Bajawa-Ruteng. Anda dapat mencapai desa ini dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan.
Di desa ini merupakan pusat pembuatan arak secara tradisional oleh masyarakat komunitas Sabu yang mendiami desa ini. Proses pembuatan arak dan gula aren secara tradisional ini merupakan sebuah daya tarik bagi wisatawan. Anda bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatannya dan jika berminat, anda bisa membelinya.

Di desa ini juga terdapat Pantai Enalewa yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berekreasi dan memancing. Masyarakat setempat sering berkunjung ke pantai ini di hari-hari libur atau akhir pekan untuk melepas penat. Anda juga dapat melihat dan membeli hasil kerajinan berupa anyaman dengan berbagai bentuk yang terbuat dari daun lontar.

Untuk menjelajah lokasi ini anda dapat menghubungi Bapak Hasper dengan nomor Hp 082145053915 atau Kepala Desa Legelapu dengan nomor Hp 081339043963.
Tersedia beberapa penginanapan di Aimere seperti Penginapan Aimere, penginapan Agogo, penginapan Bata Bahari menjadi pilihan anda dengan harga mulai dari Rp.75.000.

Tersedia tempat makan di Aimere. Di sana tersedia tempat makan seperti Rumah Makan Agogo, Rumah Makan Singgalang, Bakso Solo dan Samudra. Atau anda disarankan untuk membawa makanan sendiri.
Anda dapat menggunakan angkutan umum dengan rute Bajawa-Aimere, Bajawa-Ruteng atau Bajawa Labuan Bajo. Anda juga dapat menggunakan jasa travel maupun ojek.
Sumber : http://tourism.nttprov.go.id
Share on Google Plus

About Noemplas

0 komentar:

Posting Komentar